ASyiiiknya Jualan Kurma!!!

Assalamualaikum sobat blog semuanya,bagaimana kabarnya nih???

mudah2 aja semuanya dalam keadaan baik dan tidak kurang satupun….#Amiin

Udah hampir satu minggu nih AD bantu2 orang tua jualan dipasar,pertamanya sih males,tapi karena ortuku terus memaksa dan AD juga gax ada kerjaan dirumah,YA SUDAHLAH AD menyanggupi permintaan tersebut…

Hari pertama sih AD banyak didakwah (marahin,red) ama bokap karena selalu membuat para pembeli terlepas dari pantaun AD,sehingga berakibat pembeli tersebut dicomot tuh ama tetangga sebelah #nangisbatu…

akan tetapi tiga hari kemudian AD udah handal tuh jadi seorang pedagang unggul๐Ÿ˜€,,yang selalu memantau gerak gerik pembeli kemanapun (FBI kali),karena pembeli gak cukup untuk dilihat doang,tetapi harus juga ditawarin agar dia tertarik ama dagangan kita (kata ortu),Ya AD mau gak mau harus mau ntuh untuk ngeluarin suara merdu AD (kata mama) :)…kira2 seperti ini nih :

AD:”Ibu,Bapak Ngilo dulu kormanya (sambil pasang muka nelangsa),”

Alhamdulillah,akhirnya ada yang nyantol,kemudian transaksipun berlangsung seru!!!

P:”Dik,kurma satu kilo berapa??”

AD:”Satu kilo 10 ons Bu#canda,”Satu kilo 30 ribu Bu”

P:”Ko mahal Dik???”

AD:”Murahlah Bu,bikin mah susah :D”

Ya begitulah percakapan antara penjual dan pembeli…dan akhirnya,penjuallah yang menjadi juaranya #ketawabuta

Kemudian.lama kelamaan AD juga mulai menikmati status sementara yang AD jalani mungkin selama satu bulan kedepan..

Dan dari situ juga,AD mendapatkan sebuah pelajaran yang pasti berguna dikehidupan AD mendatang,diantaranya:

1. Cari uang itu susah,meski 1000 juga

2. Dengan berkomunikasi ama pembeli,secara tidak langsung menumbuhkan rasa PD untuk berbicara dengan orang yang baru kita kenal.

3. Dll aja Deh…

 

Mungkin segitu aja cerita AD untuk hari ini…

jikan berminat untuk membeli kurma,silahkan kunjungi AD di jalan Cihideung tasikmalaya,depan toko AZAD #promosi

Wassalam..

24 thoughts on “ASyiiiknya Jualan Kurma!!!

  1. Jadi keingat pas matkul KWU kemarin, disuruh jualan di kampus.
    Alamaaak…cari duit itu emang susah anyir.
    Hadeh…selain siap mental, cari pembeli pun susah.
    Enak mah kalo udah punya langganan, kalo gak ya repot๐Ÿ˜€

  2. hihihihi…..dagang korma…..ajib.ajib
    kalo abis dateng ke hazet 124 nyak…๐Ÿ˜€
    kan dari cihideung tinggal loncat aja

    nanti dapet korma kualitas yahud!!
    harga enteng, dikirim langsung ti arab pake onta๐Ÿ˜€
    ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

  3. ” mas sekilo berapa ya ?? ”
    ” 30 rb bukk … mau beli ?? ”
    ” nggak mas , cuman nanya sama nyicip atu ye #KABORRRR “

(-เน_เน-)DONASI MASUKAN SAMA SARANNYA (~โ€™โ–ฝโ€™)~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s