Kata Bijak Dari Seorang GURU

Assalamualaikum..

Kali ini admin gak bakalan bagi bagi soft atau cerita cerita tentang hidup admin yang membosankan dan bikin bete :D,tapi kali ini akan mencoba berbagi motivasi buat semua sobat yang rela nongol ke blog yang sederhana ini :),Guru,aku yakin sobat mengenal kata tersebut,kalo kagak kenal TERLALU.ngomong2 tentang guru,admin punya banyak banget guru lohh !!! kalo dihitung pake cipoah,guru admin nyampe jutaan lohh???  (Ko bisa??)

Jelas bisa dong,karena setiap orang yang memberikan ilmu,motivasi atau apapun juga kepada admin,selama ilmu itu  positif dan baik untuk admin cerna,maka beliau admin anggap sebagai guru,meskipun guru admin tukang becak,siomay,asongan,pemulung hingga anak ingusan sekalipun,admin tidak akan mempermasalahkannya.

Mungkin ini beberapa ilmu yang admin dapet :

1. Kesempatan Itu Datang Jutaan Kali

Biasanya orang2 bilang kesempatan itu tidak datang dua kali,tapi admin tolak mentah2 kata2 itu,soalnya kesempatan yang tidak datang dua kali hanya buat orang2 yang menyia-nyiakan kesempatan pertama,tapi jika setiap kesempatan itu datang dan kita mencobanya,biarpun kita gagal,maka kesempatan itu bakalan terus dan terus datang kepada kita.

2. Bisa Karena Biasa

Mungkin sobat pernah diminta untuk melakukan suatu hal positif oleh seseorang,misalnya berbicara didepan orang banyak,tapi sobat menolaknya dengan alasan “saya tidak bisa”,sikap itu salah besar sob,bagaimana kita bakalan bisa ngelakuin sesuatu hal sedangkan kitanya sendiri enggan untuk mencoba hal tersebut,jadi mulai sekarang buang jauh jauh kata2 “saya tidak bisa” dan gantilah dengan kata “Baik,saya akan mencobanya”

3.Kegagalan Itu Perlu

Kenapa kegagalan itu perlu??,karena dengan kegagalan kita belajar menjadi seorang pribadi yang kuat,sabar dan pantang menyerah,dengan kegagalan pula kita jadi lebih banyak berintropeksi diri untuk menjadi seseorang yang lebih baik,karena sebenarnya kita “BELAJAR BANYAK DARI SEBUAH KEGAGALAN,DAN BELAJAR SEDIKIT DARI SEBUAH KEBERHASILAN”.

Karena malam sudah begitu larut,dan adminpun harus rehat buat besok beraktivitas disekolah,jadi post ini dicukupkan sekian,mohon maaf jika ada kata kata admin yang kurang berkenan.

Salam Hangat.

20 thoughts on “Kata Bijak Dari Seorang GURU

  1. waaahh mantap deh si Uya.. pasti habis dapet wejangan dari guru yaaa.. setuju dengan pepatah ala bisa karena biasa, jadi biasakan lah untuk terus maju dan mencoba, biasakan untuk tidak pantang menyerah.. dan semoga keberhasilan akan segera kita raih.. salam sukses selalu Ya.. :)

  2. tulisan ini sangat menginspirasi banget De :)
    setuju, setiap kegagalan pasti membawa hikmah dan kesempatan itu apapun bentuknya perlu dijajagi, krn kesempatan takkan pernah habis , ketika kita selalu kreatif :)
    salam

(-๏_๏-)DONASI MASUKAN SAMA SARANNYA (~’▽’)~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s